Cara Membuat Link Dofollow – Sebelum Anda membuat link dofolow dan mengetahui apa itu istilah dofollow saat membuat artikel atau konten website, Anda perlu mengetahui apa itu backlink. Backlink atau pembuatan tautan merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi SEO (Search Engine Optimization) karena memiliki fungsi menghubungkan situs web Anda dengan situs web lain melalui tautan yang ditautkan dalam Anchor text.

Anda harus memperhatikan kualitas situs web yang menautkan Anda ke situs web Anda. Karena jika kualitas website sangat bagus (kredibel, terpercaya, informatif, no spam, dll), maka kualitas website Anda juga bisa sangat bagus. Dan sebaliknya. Di sinilah peran Anda untuk memutuskan apakah situs web tersebut harus dofollow atau tidak.

Cara Membuat Link Dofollow

Sebelum mengaktifkan link dofollow, Anda harus membuat backlink terlebih dahulu.

Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat mengonversi anchor text menjadi backlink dengan cara berikut:

  • Salin tautan situs web yang Anda pilih
  • Buka WordPress Anda.
  • Blok atau sorot kata atau frasa yang ingin Anda tautkan
  • Klik pada ikon “LINK”
  • Tempel tautan di kolom yang sesuai dan klik “Terapkan”
  • Jadi Anda telah membuat tautan di anchor text yang telah Anda pilih.
  • Selain itu, tautan dofollow juga diaktifkan secara otomatis.

Anda dapat memeriksa apakah tautan diikuti atau tidak dengan cara ini:

  • Klik atau sorot teks jangkar yang sebelumnya dikonversi menjadi backlink hingga muncul window (jendela) dengan 3 opsi tombol
  • Pastikan tombol dengan tulisan “minta mesin pencari untuk mengabaikan tautan (berlaku nofollow)” TIDAK aktif
  • Karena seperti yang sudah dibahas sebelumnya, setiap backlink yang Anda buat otomatis menjadi link dofollow di WordPress.

Baca Juga : Arti Nofollow Links Dalam SEO

Memahami DoFollow

DoFollow memiliki konsep sebagai perintah pada sebuah website yang berfungsi untuk memungkinkan search engine mengikuti suatu link. Ketika Anda menautkan tautan situs web lain ke situs web Anda, situs web Anda akan secara otomatis menjalankan sistem dofollow!

Manfaat Link DoFollow

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang harus Anda ketahui tentang backlink dofollow untuk meningkatkan strategi SEO pada website milik Anda.

  1. Hasilkan backlink untuk situs web Anda

Karena tautan dofollow memungkinkan mesin telusur crawling link yang Anda tautkan, ini menghasilkan pembuatan backlink dan memungkinkan mesin telusur menempatkan situs web Anda di halaman pertama dari hasil mesin telusur (Google).

  1. Tambahkan Traffic (lalu lintas) ke situs website Anda

Tautan dofollow adalah tautan default di situs website Anda. Oleh karena itu, SEO dapat sangat dioptimalkan dengan menggunakan tautan dofollow ini. SEO yang optimal dapat menyebabkan situs website Anda menempati halaman pertama hasil pencarian dan pada akhirnya meningkatkan traffic situs Anda.

  1. Buktikan bahwa website Anda kredibel dan dapat dipercaya

Backlink atau Tautan balik yang berasal dari situs website yang memiliki reputasi, kredibel, dan bereputasi baik memastikan bahwa situs website Anda dipercaya oleh publik.

  1. Apakah Jenis Backlink Favorit Google?

Tautan dofollow adalah tautan berkualitas baik yang tidak mengandung spam. Ini membuat tautan ini mudah disukai Google dan artikel situs web Anda secara otomatis mudah ditemukan oleh mesin pencari.

  1. Mengindeks konten atau website Anda dengan mudah

Tautan bawaan seperti dofollow yang bernilai baik akan diindeks dengan sangat mudah oleh mesin pencari seperti Google.

Itulah informasi dari kami tentang link dofollow dan manfaat yang diberikan dari link dofollow untuk meningkatkan SEO pada sebuah website yang Anda miliki. untuk informasi mengenai SEO Anda bisa kunjungi blog kami, lalu jika ada yang ingin Anda sampaikan Anda bisa berkomentar dibawah kolom komentar yang sudah tersedia ya. semoga artikel ini bisa berguna untuk Anda semua yang membacanya.