Mengapa Anda memerlukan Google Disavow Links Tool – Karena penolakan link sangat penting, untuk mengahapus link yang merusak reputasi website

Sebagai pemilik situs web, Anda harus menyadari bahwa situs web Anda membutuhkan link masuk berkualitas tinggi ke halaman web. Backlinks berkualitas tinggi ini dapat berdampak besar pada strategi SEO yang Anda jalankan saat ini, sambil membantu meningkatkan SERP lebih cepat.

Seperti halnya backlink berkualitas baik, ada juga backlink berkualitas buruk yang dapat disematkan di situs web Anda. Ketika itu terjadi, Anda memerlukan tools penolakan link untuk meningkatkan manfaat penolakan link tanpa kerumitan.

Mengapa Anda memerlukan Google Disavow Links Tool?

Website membutuhkan backlink. Hal ini tidak dapat disangkal lagi. Ada banyak manfaat backlink untuk website bisnis online. Jadi penting bagi Anda untuk mencari backlink dofollow yang berkualitas. Pada saat yang sama, Anda harus menghindari backlink berkualitas buruk.

Backlink berkualitas rendah biasanya diperoleh dari situs web dengan konten berkualitas rendah, spamming, otoritas domain lemah, dan sebagainya. Anda dapat mempelajari terlebih dahulu jenis link yang akan ditolak.

Karena disavow link sangat penting, penolakan Google hadir untuk membantu Anda menghapus backlinks yang dapat merusak reputasi web Anda. Tools penolakan link masuk Google diluncurkan pada tahun 2012. Anda dapat meminta Google untuk mengabaikan backlinks yang Anda pilih. Tujuan dari tools ini adalah untuk menolak dan membersihkan profil backlink Anda.

Namun, Anda perlu memahami satu hal: Menolak link adalah pilihan terakhir dan tidak disarankan untuk penggunaan normal atau dalam keadaan darurat. Selalu ada risiko ke situs web Anda jika Anda secara tidak sengaja menggunakan Google Disavow Links Tool untuk menolak backlinks yang baik dan tidak menimbulkan masalah.

Kapan waktu yang tepat untuk menggunakan tools penolakan link Google? Anda dapat melakukan ini ketika Anda mendapatkan pesan tindakan manual di konsol pencarian Google yang menyarankan untuk menolak link.

Saat Anda mendapat peringatan dari Google, situs web Anda mungkin memiliki backlinks berkualitas buruk, banyak link spam, atau sekadar link tidak wajar.

Semua ini dapat dikaitkan dengan skema link, taktik manipulasi yang dirancang khusus untuk membantu Anda mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin telusur.

Lakukan pemeriksaan rutin di Google Search Console

Peringatan dari Google biasanya muncul saat Anda memperdagangkan link, memperdagangkan link dalam jumlah besar, dan menggunakan fitur otomatis yang mengalihkan link ke situs web yang Anda kendalikan.

Untuk mencegah pesan ini memasuki konsol pencarian Google, Anda harus melakukan pemeriksaan backlink secara teratur. Anda juga harus memperhatikan link yang mencurigakan satu per satu dan berpotensi menyebabkan masalah SEO serius yang menyebabkan algoritma Google menurunkan peringkat halaman web Anda.

Untuk memahami manfaat menyisih dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan Google dari sebuah situs web, sebaiknya Anda membaca panduan kualitas web terperinci yang dibagikan untuk diterapkan ke situs web Anda.

Kemudian, ketika Anda mendapatkan saran dari Google, Anda harus segera menolak link agar tidak terkena sanksi oleh Google. Metodenya sangat sederhana:

  • Akses ke tools penolakan link yang ada di Google Search Console.
  • Pilih situs web Anda.
  • Sisipkan file dengan beberapa link yang ingin Anda tolak.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, Google akan melakukan peninjauan link dan merayapi ulang URL yang Anda kirimkan. Ini bisa memakan waktu hingga beberapa minggu. Jadi bersabarlah, ya!

Situs web bisnis memang memerlukan perawatan khusus dan perawatan rutin. Ini karena situs web bisnis perlu meningkatkan lalu lintas situs web dari waktu ke waktu untuk meningkatkan jangkauan audiens dan target pasar mereka. Tentunya agar semua konten di situs Anda mendapatkan posisi terbaik di Google dan memiliki traffic yang stabil, kualitas kontennya juga harus bagus. Anda juga perlu melakukan optimasi SEO, mengimplementasikan copywriting, dan lain sebagainya.

Mungkin hanya ini informasi yang dapat kami berikan semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya,  untuk informasi lainnya Anda bisa kunjungi blog kami disana banyak informasi mengenai website dan juga SEO yang mungkin akan berguna nantinya.